Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Kuwait Pada Kualifikasi Piala Asia 2023

Channelbatam- Timnas berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia. Indonesia menghadapi Kuwait di Stadion Jaber Al Ahmad pada laga grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (08/06) malam.

Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Yousef Nasser pada menit 41, Indonesia mampu comeback dengan mencetak dua gol lewat penalti Marc Klok pada menit 44 dan gol dari Rachmat Irianto pada menit 46. Tentu saja tiga poin tersebut meembuat peluang Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 terbuka lebar.

Untuk saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan 3 poin. Indonesia memiliki poin sama dengan Jordania. Namun, Jordania berhak atas pemuncak klasemen sementara Grup A lantaran unggul selisih gol. Beberapa jam setelah laga Indonesia, Jordania berhasil menang 2-0 atas Nepal.

Grup A terdiri dari Indonesia, Jordania, Kuwait, dan Nepal. Kuwait berstatus sebagai tuan rumah. Artinya, semua laga di Grup A digelar di Kuwait. Indonesia akan menghadapi Jordania pada laga kedua pada 11 Juni mendatang. Tentu saja kemenangan menjadi target utama demi lolos ke Piala Asia 2023.