HomePolitikMuncul di Hadapan Kader PPP, Suharso: Yang Tidak Mau Konsolidasi, Minggir!

Muncul di Hadapan Kader PPP, Suharso: Yang Tidak Mau Konsolidasi, Minggir!

Channelbatam- Suharso Monoarfa muncul dalam kegiatan bimbingan teknis DPRD Fraksi PPP Se-Indonesia yang digelar di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Selasa (06/09). Kehadiran Suharso diketahui dari sebuah tayangan video yang beredar di kalangan awak media. “Saya adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan. Apa yang telah dikembangkan adalah tidak benar,” kata Suharso dikutip dari tayangan video.

Untuk diketahui, PPP tengah menggelar Bimtek yang diikuti seluruh anggota DPRD PPP. Acara itu dibuka Senin malam dan masih berlangsung hingga hari ini. Suharso menyampaikan Pemilu 2024 sudah dekat dan tak ingin ada perpecahan. Dia pun ingin kader PPP melakukan konsolidasi. “Kita harus konsolidasi, yang tidak mau konsolidasi, minggir,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani membenarkan perihal video tersebut. Ia menuturkan, peristiwa itu terjadi di acara Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi PPP se Indonesia di Redtop Hotel, Jakarta, pagi ini. “Itu peristiwa di acara Bimtek, di mana dipergunakan oleh Suharso untuk merespons pemberhentiannya,” ujar Arsul.

Suharso diberhentikan melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Banten, Minggu (04/09). Posisinya digantikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Mardiono. Arsul mengklaim pergantian Suharso diusulkan oleh 30 dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP yang merasa tak puas dan ingin meningkatkan elektabilitas partainya.

spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait