HomeKepriTokoh Masyarakat Karimun Figurkan Ismeth-Rafiq Sebagai Paket Komplit di Pilkada Gubernur dan...

Tokoh Masyarakat Karimun Figurkan Ismeth-Rafiq Sebagai Paket Komplit di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di 2024

Channelbatam- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) akan digelar pada 27 November 2024. “Kesimpulan dari hasil pertemuan KPU, Badan Pengawas Pemilu, DKPP, Komisi II DPR RI, dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Menyepakati Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang,” ujar Komisioner KPU Provinsi Kepri, Arison.

Mendekati masa-masa Pilkada yang akan berlangsung dua tahun lagi, tim channelbatam kembali mensurvei tokoh masyarakat untuk menanyakan bagaimana sosok yang diidam-idamkan akan menduduki kursi nomor satu di Kepri kedepan.

Setelah sebelumnya meminta tanggapan tokoh masyarakat di Kota Batam, kali ini tim channelbatam menghubungi salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Karimun, H Aprizal.

“Sebagai salah satu pelaku usaha, tentunya saya mengharapkan bagaimana pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19. Kita semua tahu saat wabah global dimana semua perekonomian melemah bahkan di Kepri laju pertumbuhan ekonomi sempat minus pada triwulan II tahun 2020, tapi Alhamdulilah sekarang sudah mulai bangkit berkat kerjasama dunia usaha di Kepri,” sebut H Aprizal pada Minggu, (18/09).

“Sekarang ini bagimana untuk menekan angka inflasi yang sudah lebih dari 6 dan di nasional sudah di angka 4 persen. Jadi beberapa figur atau tokoh yang sudah ada wacana untuk maju kami butuh sosok yang sudah pakar di dunia ekonomi. Karena selain sosok yang paham birokrasi tentu harus ada sosok yang paham ekonomi juga,” lanjut H Aprizal.

“Ada tokoh sentral yang saya rasa mapan, tangan dinginnya itu pernah membuat perekonomian di Kepri tumbuh diatas 7. Seorang pakar ekonomi seperti Ismeth Abdullah. Umur tidak bisa jadi patokan kita bisa lihat Mahathir Mohamad (Mantan perdana menteri Malaysia) walaupun usia sudah lanjut tapi dia mampu mengawasi bagaimana pertumbuhan ekonomi di Malaysia cukup baik,” lanjutnya.

“Selain itu sebagai orang Karimun, saya sangat memfirgurkan sosok Aunur Rafiq (Bupati Karimun) menjadi Wakil Gubernur. Menurut pendapat kami, Aunur Rafiq adalah seorang tokoh birokrasi yang tidak dapat diragukan, disamping belum ada satu deklarasi atau kepastian dari tokoh di Kepri yang disebut jadi Wakil Gubernur. Tapi kita juga sangat butuh tangan dingin sosok yang pakar ekonomi seperti Pak Ismeth,” ungkap H Aprizal.

“Jika diterima oleh masyarakat luas terutama oleh masyarakat di Kepri yang pernah merasakan pertumbuhan di Kepri disaat pimpinan Pak Ismeth terlepas dari ‘permasalahan yang dihadapi’ tapi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat khususnya dunia usaha beliau sangat sentral yang mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi,” ujar H Aprizal.

“Jika hanya birokrasi dengan birokrasi ekonomi akan mandet jadi kita butuh sosok yang paham birokrasi dan pakar ekonomi untuk membuat Provinsi Kepri semakin maju,” sambungnya.

H Aprizal menambahkan bagaimana harapan kedepan terkait pemilihan kepala daerah di Kepri pada 2024 nanti. “Harapan saya kedepan harus ada ‘paket komplit’ untuk pemimpin di Kepri mendatang dimana tokoh birokrasi dan pakar ekonomi saling berkolaborasi membangun bersama untuk kemajuan di Provinsi Kepri,” tutup H Aprizal.

spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait