HomeBatamDiduga Ada Gelapkan Dana, Koperasi Karya Bhakti Rugikan Warga Belakangpadang hingga Rp1,9...

Diduga Ada Gelapkan Dana, Koperasi Karya Bhakti Rugikan Warga Belakangpadang hingga Rp1,9 Miliar

Channelbatam- Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Karya Bhakti diduga melakukan penggelapan dana senilai 1,9 Miliar kepada warga Belakangpadang, Batam, Kepulauan Riau. Kerugian senilai Rp1,9 miliar tersebut, disangkakan kepada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Karya Bhakti, karena pihak KSP tidak dapat melakukan pencairan uang nasabah, yang ditabung selama bertahun-tahun.

Salah satu warga Belakangpadang, Firman menyebutkan pelaksanaan RDP kali ini, merupakan tindak lanjut dari RDP yang sebelumnya sudah digelar. “Ini pelaksanaan RDP kedua sejak permasalahan ini kami adukan beberapa bulan lalu. Dan sampai saat ini, kami warga sebagai nasabah juga belum tahu bagaimana uang kami di KSP Karya Bhakti itu,” tegasnya ditemui di DPRD Batam, Jumat (16/09)

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Batam Utusan Sarumaha mendesak Ketua KSP Karya Bhakti Suratno untuk bertanggung jawab. “Saya berharap alangkah baik ketua koperasi konsisten untuk bertanggung jawab.” DPRD berharap hal tersebut dapat diselesaikan secara perdata, sehingga uang yang disimpan dapat diambil kembali “Jika ada unsur pidana terpenuhi, atau itu urusan polisi. Tapi jika masih ada kemungkinan uang tak kembali. Atau bisa lewat perdata melalui gugatan,” tuturnya.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto yang hadir dalam RDP ini, membenarkan laporan dugaan penggelapan yang dilakukan oleh nasabah KSP Karya Bhakti. Nugroho sendiri berjanji akan mengusut tuntas dan menelusuri perkara ini . “Nanti akan kita tindak lanjuti, telusuri. Kita panggil saksinya satu satu, kita lihat berapa kerugiannya. Saya akan perintahkan Kasat Reskrim untuk menindak lanjuti laporan tersebut,” paparnya.

spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait