HomeBatamSuryani: Jadi Pembina PKS Akan Mengantarkan pada Keberkahan Hidup

Suryani: Jadi Pembina PKS Akan Mengantarkan pada Keberkahan Hidup

Channelbatam- Anggota Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Kecamatan Sungai Beduk, Nongsa, dan Batam Kota mengikuti Pelatihan Calon Pembina di Asrama Haji Batam, Ahad (18/9/2022).

Sekitar 90 peserta ini mendapatkan pelatihan dari Pembina Senior Unit Pembinaan Anggota (UPA) PKS Kota Batam yaitu Nunuk Sisharwati dan Politisi Senior PKS Kepri, Suryani. Keduanya memaparkan Kiat Menghadapi Kendala Ketika Awal Membina dan Keutamaan Menjadi Pembina atau Pendakwah.
“Menjadi murabbi atau pembina itu tidak sulit. Selama kita ada kemauan, berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri, dan segera mengambil peluang atau kesempatan yang Allah berikan kepada kita,” ujar Nunuk.
Sementara Suryani menjelaskan, “Dalam konteks membina, semoga kita bisa mengikuti jejak Rasulullah, yaitu membimbing orang-orang beriman dari gelap kepada cahaya Islam, minadh-dhulumaati ilan nuur.” “Dengan menjadi pembina, kita bisa mempunyai peluang mendapatkan keutamaan sebagai pendakwah,” lanjut Suryani. Masih kata Suryani, pembina atau pendakwah adalah mengikuti jalan yang ditempuh para Nabi dan Rasul, dan itulah salah satu keutamaannya.

“Menjadi utama karena ia adalah muhimmatur Rusul, ahsanul a’mal, alhushulu ‘alal ajril ‘adhim, annajatu minal ‘adzab, dan aththariqu ila khairi ummah (jalan yang ditempuh para Rasul, perbuatan yang paling mulia, akan mendapatkan balasan yang besar, terhindar dari adzab Allah Swt, dan jalan untuk membentuk ummat terbaik).” “Kelima keutamaan itulah yang akan mengantarkan kepada kehidupan generasi terbaik (Rabbani) dan akan membawa keberkahan hidup,” tutup Suryani.
spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait