HomeBatamKetua PW Muhammadiyah Kunjungi Kadin Kepri Dalam Dukungan Beri Pekerjaan Untuk Masyarakat...

Ketua PW Muhammadiyah Kunjungi Kadin Kepri Dalam Dukungan Beri Pekerjaan Untuk Masyarakat Tempatan

Channelbatam- Ketua PW Muhammadiyah Kepri Dr. H. Fachruddin Nasution mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri atas langkah-langkah yang dikeluarkan dalam membantu memberikan kontribusi dalam pemulihan paska pandemi Covid-19 untuk daerah.

Dalam kunjungannya ke Ketua Kadin Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana hari ini, Jum’at (23/09), Fachruddin menyebutkan salah satu program dari Kadin Kepri yaitu BBK Murah sangat butuhkan oleh daerah dalam kemakmuran masyarakat tempatan. “Kita di Indonesia ini, ekonomi menengah ke bawah sangat banyak dari pada ekonomi menengah keatas. Tapi harapan kita pada Kadin itu yang utama, masyarakat kita yang tempatan, pemuda-pemudi kita yang pengangguran untuk dapat direkrut agar masyarakat sejahtera,” tutur Fachruddin Nasution.

Gebrakan yang dikeluarkan Kadin Kepri lewat Program BBK Murah sudah mendapat apresiasi dan dukungan penuh oleh berbagai organisasi maupun pemerintah setempat. Pasalnya, saat pandemi Covid-19 melandai tanah air, perekonomian di Kepri turut mengalami penurunan yang menyebabkan salah satunya angka pengangguran yang semakin tinggi.

Program BBK Murah dikemas dengan baik oleh Kadin Kepri untuk mendatangkan investasi dan membantu dalam membangun kekuatan ekonomi di Kepri. Program ini akan memberikan fasilitas berupa, gratis (free) sewa lahan selama 5 tahun dan terkait pengurusan perizinan (AMDAL, ANDALALIN, UKL_UPL, IMB).

Secara bersamaan Sekretaris PW Muhammadiyah Kepri Mirwan Siregar turut memberikan pendapatnya terkait Program dari Kadin Kepri ini. “Saat ini infrastruktur yang dibangun oleh Provinsi baik Kota maupun Kabupaten sudah bagus, akses pelabuhan ada dan ditambah Program Kadin yang memberikan suatu peluang untuk mendatangkan investor menurut saya ini sudah sangat bagus. Kedepannya program ini diharapkan dapat terus meningkatkan Multiplier effect (efek berganda) bagi daerah,” sebut Mirwan Siregar.

Semetara itu, program dari Partai Golkar Kepri yaitu Golkar Young Entrepreneur yang juga digagas oleh Akhmad Ma’ruf Maulana semakin populer dan banyak diminati kaum milenial. Partai Golkar Kepri mengajak para muda-mudi menjadi pengusaha dengan mengajukan proposal ke kantor DPD Golkar masing-masing provinsi untuk meraih total hadiah modal udaha 500 juta rupiah.

 

spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait