HomeBatamWaspada Modus Penipuan! Ada Akun Palsu yang Mengatasnamakan Ketua Parpol di Kepri

Waspada Modus Penipuan! Ada Akun Palsu yang Mengatasnamakan Ketua Parpol di Kepri

Channelbatam- Akun Whatsapp palsu Ketua partai politik (parpol) ternama di Kepri menyebar di kalangan masyarakat oleh oknum tidak bertanggung jawab. Diduga akun tersebut dibuat untuk modus penipuan.

Dari informasi yang diperoleh terlihat nama akun berserta gambar profil Ketua DPD I Golkar Kepri Akhmad Ma’ruf dan Ketua PDIP Kepri HM Soerya Respationo. Tim channelbatam mencoba menghubungi pihak ketua partai politik di Kepri tersebut untuk mengkonfirmasi kabar yang beredar.

Staff Ketua DPD I Golkar Kepri, Wahyudi memastikan nomor Akhmad Ma’ruf yang di sebut bukanlah akun resmi dari yang bersangkutan. “Bukan mas, itu bukan nomor Pak Ma’ruf. Jadi saya tegaskan lagi itu nomor palsu,” jawab Wahyudi Via Whatsapp. Sementara itu, Kader PDIP Kepri, Kamali melalui salah satu grup whatsapp menyebut “Kayaknya ada yang nipu-nipu minta duit pake foto romo,” sebutnya.

Dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak mudah percaya dengan pesan-pesan yang mengatasnamakan nomor dari kedua ketua parpol tersebut. Selain itu, beberapa cara bisa dilakukan oleh warga manakala menerima pesan terindikasi sebagai penipuan. Salah satunya selalu konfirmasi kebenaran informasi yang diterima.

 

spot_img

Populer

News Update

Berita Terkait